SOSIALISASI SANIMAS 2024

admin_kaliasem 20 Agustus 2024 12:42:44 WITA

Late Post

Pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024, pada jam 10.00 WITA, bertempat di Aula Pertemuan Kantor Perbekel Kaliasem telah diadakan rapat Sosialisasi Sanimas Tahun 2024, yang diikuti oleh Perbekel Kaliasem, Ketua BPD, TFL Sanimas, Bidan Desa/ Sanitarian, para Klian Banjar Dinas se-Desa Kaliasem, Perangkat Desa, dan para calon Penerima Program Sanimas.

Disampaikan bahwa program sanimas ada karena di Desa Kaliasem banyak dijumpai anak yang terindikasi stunting, walaupun sebagian besar dari orang tua yang memiliki anak terindikasi stunting sudah punya WC, karena kegiatan yang diturunkan adalah pembangunan WC.

Sesuai dengan hasil survey kerumah-rumah penduduk, atas usulan dari KBD diutamakan bagi KK yang tidak diusulkan ke Program Inpres, yang menurut informasi bahwa program itu akan segera turun.

Disamping itu calon penerima bantuan juga diberikan materi PHBS di rumah tangga oleh Bidan Desa dalam hal ini dibawakan oleh salah seorang staf dari Puskesmas Banjar 1.

Pada saat itu juga dipilih pengurus Kelompok Masyarakat Penyelenggara (KMP) untuk menyelenggarakan/ memfasilitasi kegiatan tersebut sehingga dalam pelaksanaannya menjadi lancar.

Selanjutnya setelah selesai tahapan perencanaan dan persiapan maka akan dilanjutkan denganpelaksanaan pekerjaan. Pekerjaan ini nantinya akan berlansung sampai dengan bulan Desember dan harus sudah serah terima kepada masyarakat.

Semoga bantuan ini bisa membantu percepatan peningkatan kesehatan di Desa Kaliasem. Salam PHBS.

Dokumen Lampiran : SOSIALISASI SANIMAS 2024


Komentar atas SOSIALISASI SANIMAS 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Kaliasem

tampilkan dalam peta lebih besar